Berbagai situs web dan aplikasi dapat tetap gratis dan akses gratis karena mereka menghasilkan uang melalui iklan online. Agar pengunjung tetap tertarik dengan produk yang ditawarkan, situs web dan aplikasi biasanya menyediakan data aktivitas dan pencarian pengunjung kepada pengiklan. Pengiklan kemudian akan menampilkan produk berdasarkan aktivitas pengguna.
“Bayangkan situs penjualan pakaian yang ingin menampilkan iklan kepada orang-orang yang tertarik dengan desain sepatu baru. Mereka dapat mengirim pesan ke Facebook mengatakan bahwa orang yang menggunakan perangkat tertentu telah melihat desain sepatu. Jika informasi perangkat cocok dengan akun Facebook orang itu, Facebook Pada hari Rabu (21/8), direktur privasi dan peraturan Facebook Eric Egan dan direktur manajemen produk Facebook David Baser akan dikutip dalam blog ruang berita Facebook, dan Facebook akan menunjukkan iklan desain kepada orang tersebut untuk sepatu.
Karena setiap orang menggunakan lebih dari 80 aplikasi dalam masa hidupnya dan menggunakan 40 aplikasi per bulan, sulit bagi pengguna untuk mengetahui lokasi dan data pembagian. Untuk tujuan ini, Facebook berencana untuk merilis fitur baru yang disebut Off-Facebook Activity (OFA).
OFA akan menunjukkan kepada pengguna semua situs web dan aplikasi yang mengirim data aktivitas pengguna ke Facebook melalui alat bisnis online Facebook (seperti Facebook Pixel atau Facebook login). Pengguna juga dapat memilih untuk menghapus data dari situs web dan aplikasi tertentu atau semua data yang disimpan. Pengguna juga dapat menonaktifkan lalu lintas dari lokasi tertentu atau semua lokasi.
Menghapus data dengan fitur ini dapat memengaruhi penayangan iklan. Facebook tidak lagi dapat menampilkan iklan yang khusus untuk pengguna karena Facebook tidak menggunakan data yang dikumpulkan. Ini juga berlaku untuk Instagram dan Messenger.
"Kami ingin situs ini berdampak pada bisnis kami, tetapi kami percaya itu membuat lebih penting bagi pengguna untuk mengontrol data mereka," tulis Eri dan David di blog.
Pada saat yang sama, pengguna Facebook dapat menikmati fitur-fitur baru di Irlandia, Korea Selatan dan Spanyol, tetapi Facebook berkomitmen untuk meluncurkan fitur ini di negara lain dalam beberapa bulan mendatang.
评论
发表评论